PENYULUHAN TENTANG SIKAP KERJA ABNORMAL DAN RESIKO CIDERA PADA LANSIA – SENAM TERA RANTING MERUYA, MERUYA ILIR JAKARTA BARAT

PENYULUHAN TENTANG SIKAP KERJA ABNORMAL DAN RESIKO CIDERA PADA LANSIA – SENAM TERA RANTING MERUYA, MERUYA ILIR JAKARTA BARAT



Gambaran Umum Obyek

Senam Tera Ranting Meruya Ilir Jakarta Barat adalah salah satu objek kegiatan yang sehari-hari melakukan senam sehat dengan melibatkan para orang tua dilingkungan Meruya Ilir Jakarta Barat. Kegiatan senam adalah kegiatan positif yang baik dilakukan disegala range usia. Senam Tera ini adalah kegiatan yang dilakukan seminggu 2 kali yakni tiap Rabu dan Jumat mulai pukul 07.30 sampai dengan selesai. 

Analisis Situasi

Kondisi situasi saat ini adalah Senam Tera hanya melakukan kegiatan senam saja, belum ada pengetahuan lain seperti apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan sebelum, saat dan sesudah senam. Karena peserta senamnya mayoritas adalah Lansia wanita. Maka kami rasa perlunya dilakukan penyuluhan tentang sikap kerja abnormal dan resiko cidera khususnya pada Lansia. Sehingga untuk mencegah agar tidak terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan maka dengan ini kami ingin melakukan penyuluhan.

Target

Target yang ingin dicapai adalah terciptanya masyarakat yang sadar akan sikap tubuh alamiah dalam melakukan aktivitas sehari-hari sehingga dapat terhindar dari cidera. Dan ketiadaan cidera yang dialami masyarakat khususnya manula.


 Disusun Oleh :

Renty Anugerah MP. ST. MT / 0310038302 (Ketua)

Ir. Mutmainah MM / 0329106702 (Anggota)

Dr. Ir. M. Kosasih MM / 0315125601 (Anggota)

Casban ST. MT / 0315047704 (Anggota)


 Penelitian ini di laksanakan pada 10-11 juli 2018


Teknik Industri

  • Alamat: Jl. Cempaka Putih2 Tengah No.27, Jakarta

  • Telepon: (021) 425 6024

  • Email: info@ftumj.ac.id

Ikuti Kami